//
you're reading...
Home Education

Selamat (Datang) Bulan Ramadhan

Ramadhan sebentar lagi… laa..la..laaa

Ayo kita sambut dengan penuh semangat dan antusias, tak lupa persiapkan jiwa dan raga untuk bisa semaksimal mungkin beribadah di bulan seribu bulan ini 🙂 Dan tak lupa tularkan juga virus ini ke anak-anak, agar mereka mengenal, mencintai dan bahagia dengan ibadah Ramadhannya. Ada banyak cara, misalnya mengajak diskusi tentang ramadhan, amalan-amalan apa yang utama dikerjakan, menata menu apa yang diinginkan (namanya juga anak-anak, hehehe…), cerita kisah-kisah di bulan Ramadhan, membuat tabel kegiatan selama Ramadhan (bisa bikin sendiri atau donlod disini) atau apa saja pengingat akan datangnya bulan mulia ini.

Seminggu yang lalu, kami (saya, Liv dan teman-temannya) membuat ucapan selamat datang Ramadhan yang ditempel di tembok rumah.

 

Day 1 # Just mama & Liv.

Liv saya minta membuat konsepnya, mau nulis apa, apa saja hurufnya,  jumlahnya berapa. Tararara… ini lah hasilnya:

 

 

 

 

 

 

 

(Liv punya hobby bikin surat, ngambek, senang, sedih dia bikin surat, bahkan sekarang ketika disuruh bikin konsep ucapan Ramadhanpun kayak surat, ada tertanda “ALLAH” dibawahnya hehehe…)

“Bukannya tulisannya mestinya “Selamat Datang Bulan Ramadhan” sayang?”

“Ya nggak lah ma… mana ada selamat datang ulang tahun, atau selamat datang hari raya. Yang ada itu selamat ulang tahun dan selamat hari

raya”

*Garuk-garuk kepala…

“Oooh gituuu… kalo tulisannya kenapa romadhan? koq bukan ramadhan?”

“Ya, karena bacanya romadhon, kan mama pernah bilang dh itu sama dengan dho (huruf hijaiyah maksudnya)”

*Garuk-garuk lagi…

Ya sudah lah.. mama nyerah

akhirnya hari itu kami bikin kotor rumah dengan mengguntung huruf-huruf dari kertas bekas papanya.

 

Day 2# Liv dan temannya
Liv mengajak seorang temannya mewarnai huruf-huruf itu, “capek ma..”. “hey santai saja, kalian juga bisa gambar apa saja di huruf itu, nih mama kasih contoh”. Jadi gak bosan deh,  😀 Sudah siang, mewarnai dilanjutkan besok lagi.

 

 

 

 

 

 

 

 

Day 3# Liv dan Teman-temannya

Kali ini Liv bawa lebih bnayak teman untuk menyelesaikan tugasnya. Proses mewarnai selesai di ahri ke tiga ini.

Si papa nyeletuk “Si otak kiri ngajar art, kita lihat hasilnya” #ngece

 

Day 4# Liv dan Teman-temannya

Hari ke empat, menempelkan double tape ke masing-masing huruf. Ada yang menggunting, da yang megangin double tape dan ada yang nempelin di hurufnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Day 5# Mama dan Liv

Hari ini gerimis sejak pagi, teman-temannya gak ada yang datang, jadi kita tempel-tempel sendiri yuukkkk.

 

Karena nempelnya mengharuskan Kak Liv naik meja, Mas Tangguh tergugah hatinya untukk “membantu” hehehe… Dia naik-turun-naik-turun meja gak berhenti-berhenti. Waduuhh mama jadi bingung dan takut ada yang jatuh, sementara kak Liv teriak-teriak minta tolong ini-itu, ambil ini-itu.  Aha.. sepiring cereal coklat bisa meredakan naik-turunnya Mas Tangguh, sambil angkruk-angkruk di atas meja makan dengan lahapnya. Si kembar Xandra-Xandria? Momen ini memang disengajakan menunggu mereka bobok.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tarararaa…. sudah jadi, lihat hasilnya. Besoknya dengan bangga Liv tunjukkan ke semua temannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Marhaban Yaa Ramadhan… Semoga Allah mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun ini, memberi kita kekuatan untuk beribadah di bulan mulia ini. Khusus buat saya, semoga saya dikuatkan berpuasa plus tetap bisa menyusui si kembar X2.

Lewat tulisan ini, Kami sekeluarga (Papa, Mama, Liv, Tangguh Xandra dan Xandria), beserta  staff PERDHANAHOST dan SOERABAIANETWORKS  menghaturkan, SELAMAT BERIBADAH RAMADHAN.


Comment please..

Discussion

No comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published.


eight + = 12