//
you're reading...
Home Education

Everything Have Their Own Time

Ada chef baru di rumah, lelaki cakep, baik hati dan suka bantu mama. Untuk melatih kesabarannya, sebelumnya tugas mas Tangguh adalah “kija yayaki” alias kerja lelaki, pindahin galon dari depan rumah ke dalam, bawain belanjaan mama tiap pagi, hidupin dan matiin lampu.

Nah, berhubung motorik halus mas Tangguh masih tertinggal dari anak seumurannya, belum lagi sensitifnya indera-inderanya, diantaranya indera perabanya (kulit), maka tugas selanjutnya yang halus-halus, seperti nyetakin donat kecil-kecil, ngaduk adonan tepung, bedakin nugget. Ya… itu juga anaknya mau karena doyan sama makanan yang mau dimasak, hahahah…

IMG_20171030_161441

Jangan dibayangkan mulus prosesnya, lha wong awalnya kakinya nginjek tepung saja sudah gibras-gibras. Tangannya kena yang lengket dan berminyak saja hebohnya kayak apaan, teriak-teriak.

Yang kesemuanya itu tentu sangat berpengaruh pada kemampuan menulisnya mas Tangguh. Jangankan menulis, pegang pensil, crayon aja gak mau.

Apalagi ditambah belum mampu mengontrol tenaganya, pernah dipaksa pegang pensil warna, ujung-ujungnya potek semua, wakakaak… Trus kalo makan ayam goreng, karena berminyak, nyubit ayamnya kayak nyubit bayi, ya gak kepotong-potong mas…

Nah sepekan ini kalo ngaji, Alhamdulillah sdh bukan mama yang pegang penunjuknya, tapi di pegang sendiri. Trus suatu saat penunjuknya “dihilangkan” mama, hahahah…. Hingga akhirnya pinjam pensil kakak. xixiixiii…

Pelan-pelan ya sholehnya mama-papa, in syaa Allah tak lama lagi belajar menulis.

Everything have their own time…

Salah satu yang mama syukuri dalam perjalanan hidup mendampingi kalian adalah, selalu ada hal baru yang mama pelajari. Saat kak Liv kecil, Allah membisikkan “homeschooling” di hati mama-papa.

Dan saat mas Tangguh kecil, dengan kebutuhan yang lebih khusus, mama tak perlu capek-capek pusing dengan target pendidikan formal, cukuplah fokus dengan segala potensimu.

Dan entah setelah ini apa lagi?

Eh iya, Alhamdulillah mas Tangguh juga sudah mulai belajar membaca kalimat-kalimat sederhana. Kapan mulainya?? Lewat jalan yang Allah pilihkan untuknya. Kapan-kapan aja disambung lagi ceritanya. #halah siapa juga yang nungguin, wakakak… #GR.


Comment please..

Discussion

No comments yet.

Leave a Comment

Your email address will not be published.


8 − one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>